Wakil Bupati Siak Membuka MTQ VIII Tingkat Kecamatan Mempura
Wakil Bupati Siak H Alfedri Membuka MTQ VIII Tingkat Kecamatan Mempura

Wakil Bupati Siak Membuka MTQ VIII Tingkat Kecamatan Mempura

Diposting pada

Seriau.IDSiak Sri Indrapura. Wakil Bupati Siak Membuka MTQ VIII Tingkat Kecamatan Mempura dengan penuh semangat. Pembukaan MTQ ke-VIII ini sekaligus membuka peluang untuk masyarakat Mempura untuk ikut serta bersenggama.

Pada Perhelatan akbar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-8 (VIII, red) tingkat Kecamatan Mempura resmi dibuka oleh Wakil Bupati Siak H Alfedri. Dan kali ini ivent tahunan yang bernuansa islami tersebut digelar di Kampung Teluk Merempan, Kamis (23/3/2017) malam. Yang mana pada tahun lalu (2016, red) digelar di Kampung Paluh.

Loading...

Pembukaan MTQ VIII tingkat Kecamatan Mempura tersebut dihadiri Wakil Bupati Siak H Alfedri, Kakan Kemenag Siak H Muharrom, Anggota DPRD Siak Sujarwo, Kapolsek Siak Kompol Abdul Rahman, Camat Mempura OK Rendra Dharma Putra, Kepala KUA Kecamatan Mempura Khairul Bahri, Ketua LPTQ Kecamatan Mempura Ustadz Syofri, Penghulu Kampung Teluk Merempan Suhendrizal, serta ratusan tokoh pemuda dan tokoh agama dari berbagai kampung se-Kecamatan Mempura.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Siak berpesan, hendaknya kegiatan MTQ yang setiap tahun digelar di Kecamatan Mempura itu mampu meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Serta menjadi motivasi bagi seluruh kaum muslimin/muslimat dalam mempelajari serta mengamalkan isi kandungan Al Quran.

Wakil Bupati Siak Membuka MTQ VIII Tingkat Kecamatan Mempura

Melalui kegiatan MTQ ini, hendaknya rasa keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala bisa terus meningkat, serta kecintaan kita kepala Al Quranul Karim juga terus bertambah,” pesan Wabup.

Sesuai rencana, perhelatan akbar MTQ VIII tingkat Kecamatan Mempura itu akan digelar selama Tiga hari, yakni mulai tanggal 23 hingga 25 Maret 2017. Sebagaimana dikemukakan oleh Penghulu Kampung Teluk Merempan Suhendrizal, yang telah ditunjuk selaku pihak panitia sekaligus tuan rumah pada penyelenggaraan MTQ tersebut.

Insya Allah MTQ VIII tingkat Kecamatan Mempura ini akan digelar selama Tiga hari, yakni mulai tanggal 23 hingga 25 Maret 2017, dan kami berharap semoga acara ini (MTQ, red) bisa berjalan dengan baik dan lancar,” papar Penghulu.

Dikatakannya juga, bahwasanya pelaksanaan MTQ di Kampung Teluk Merempan itu terselenggara berkat dukungan serta kerjasama seluruh elemen masyarakat. Tak terlepas dari peran aktif para tokoh-tokoh pemuda dan tokoh-tokoh masyarakat setempat. Mengingat kondisi cuaca dan kondisi keuangan saat ini sedang dalam kondisi yang kurang stabil.

Alhamdulillah, meskipun saat ini kondisi cuaca dan keuangan sedang dalam kondisi yang kurang stabil, namun kita masih bisa menggelar kegiatan mulia (keagamaan, red) seperti ini, yang tentunya tidak terlepas dari dukungan serta kerjasama seluruh elemen masyarakat. Baik para pemuda maupun para tokoh-tokoh agama, oleh sebab itu, saya ucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah turut membantu dalam mensukseskan pelaksanaan MTQ ini,” lanjut Penghulu.

Di akhir sambutannya, Penghulu Kampung Teluk Merempan yang akrab disapa dengan panggilan “Juragan Muda” itu juga sempat membacakan sebait pantun di hadapan para hadirin.

Kalau pergi memasang belat, tengok sampan jangan lah syarat. Walau gaji belum lah dapat, namun kami tetap semangat,” tutup Penghulu, sembari diiringi tepuk tangan gemuruh oleh masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kecamatan Mempura Ustadz Syofri menyebutkan, bahwasanya pada kegiatan MTQ tingkat Kecamatan Mempura tersebut, terdapat Lima cabang yang akan dipertandingkan.

Pada MTQ tingkat Kecamatan Mempura kali ini ada sekitar Lima cabang yang akan dipertandingkan, yakni:
1. Cabang Tartil.
2. Cabang Tilawah (anak-anak, remaja, dewasa).
3. Cabang Syarhil Quran (putra-putri).
4. Cabang Al Barzanji (Marhaban, red).
5. Cabang Robbana (ibu-ibu). Serta ditambah dengan lomba stand bazar,” terang Ustadz Syofri.

Dengan adanya MTQ ke-VIII ini diharapkan masyarakat Siak khususnya Kecamatan Mempura mampu mempersemahkan yang baik untuk Kabupaten Siak. Berita : Wakil Bupati Siak Membuka MTQ VIII Tingkat Kecamatan Mempura 2017.

loading...